Minggu, 06 Mei 2012

TRAVIAN


assalamu'alaikum...
Hari ini saya ingin mengulas tentang game, yaitu TRAVIAN. travian adalah sebuah game MMORPG berbasis penjelajah web jerman. game ini di kembangkan oleh travian game GmbH(Gesellschaft mit beschränkter Haftung). game ini pertama kali muncul pada tahun 2006, dan pernah mendapat ranking 1 permainan browser-based terbaik dengan lebih dari 10.000 pemain.
Game travian adalah game perang. pemain dapat memilih salah satu dari tiga suku, yaitu galia, romawi, dan teuton. pada mulanya pemain hanya memiliki satu desa dengan 2 populasi.desa itu mempunyai 18 slot sumberdaya(4 liat, 4 besi, 4 kayu, dan 6 gandum).serta memiliki 21 slot bangunan, dan terserah anda mau medirikan bangunan itu dimana. pada awal permaian desa itu hanya mempunyai satu bangunan yaitu bangunan utama. lalu pemain (harus) mengikuti quest-quest yang diberikan oleh questmaster.tetapi biasanya pemain travian yang udah pro jarang mengikuti quest yg diberikan oleh questmaster.
Travian dibagi menjadi beberapa server. antara lain server klasik, server normal, dan server speed. server klasik adalah server travian yang tampilannya masih jadul. server normal adalah server dengan waktu yang paling lama. kemunculan bangsa natar adalah 300 hari atau sekitar 10 bulan setelah server mulai. server speed adalh server yang paling cepat. misal server idx3, yaitu server yang kecepatannya 3 kali dari server normal.
Pada server normal, setelah 10 bulan jalannya server. akan muncul 13 desa WW bangsa natar. natar adalah bangsa yang dimainkan oleh NPC. setelah itu kemudian muncul artefak denah bangunan. artefak itu muncul di desa WW natar. tanpa artefak tersebut, para pemain tidak bisa membangun WoW (Wonder of World) untuk menyelesaikan server.setelah para pemain mendapatkan artefak dan desa WW. kemudian mulailah WW race.yaitu lomba siapa yang bisa lebih cepat dalam membangun WW. server akan selesai jika salah satu pemain telah membangun WoW hingga tingkat 100. dan itu tidak mudah. WW holder (sebutan untuk pemegang/pembangun WW) tidak bisa menyelesaikan WW itu sendiri. dengan kemampuan sendiri ia tidak akan bisa. ia harus di bantu oleh rekan2nya se-aliansi/se-kuardran. untk menyelesaikan WW tersebut. karena dalam pembangunan WW itu, akan ada serangan dari natar setiap WW tersebut naik 5 tingkat. belum lagi serangan2 dari musuh2 yang lain agar anda tidak bisa menyelesaikan WW tersebut.

spesifikasi tentang kelebihan/kekurangan dan pasukan-pasukan 3 suku


Galia
Romawi
Teuton

Tidak ada komentar:

Posting Komentar